Daerah ›› Angkasa Pura Ambon Siap Hadapi Ramadhan dan Lebaran

Angkasa Pura Ambon Siap Hadapi Ramadhan dan Lebaran


Ambon - PT.Angkasa Pura I (Persero) Ca­bang Bandar Udara Internasional Pattimura Ambon siap menghadapi lonjakan pe­numpang saat Rama­dhan dan Lebaran yang tinggal meng­hitung hari ini.

General Manager PT.Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Uda­ra Inter­nasional Pattimura Ambon, Amirudin Florensius mengatakan, peningkatan volume penumpang yang signifikan masih terasa dalam beberapa hari ini.

Namun akan berubah ketika me­masuki momen Ramadhan dan Leba­ran. Karena itu butuh persiapan khusus dari penyelenggara layanan bandar udara untuk menghadadpi situasi yang berbeda dengan hari-hari biasa.

“Persiapan khusus yang akan kami lakukan meliputi kesiapan internal dari sisi fasilitas, sumber daya ma­nusia dan prosedur. Sedangkan ke­siapan eksternal berupa koordinasi dengan pihak-pihak yang bertugas menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jasa. Semua persiapan ini dilakukan dengan cermat dan teren­ana demi terwujudnya pelayanan pri­ma selama  masa Ramadhan hi­ngga Lebaran nanti,” ujar Florensius melalui telepon selulernya, Kamis (18/5).

Dikatakan, fasilitas bandara yang ada akan dioptimalkan untuk meng­akomodasi jumlah penumpang yang diperkirakan meningkat tajam dalam momen Lebaran. Sebagai tambahan, dekorasi tematik akan diaplikasikan pada terminal dan akan diadakan pos pembagian makanan ringan untuk berbuka di Bandar Udara Interna­sional Pattimura Ambon untuk menyambut momen Ramadhan dan Lebaran.

Menurutnya, selama momen Ra­ma­dhan dan Lebaran segenap per­sonil penyelenggara layanan ke-ban­daraan akan tetap siaga men­jamin berlang­sungnya operasional bandara selama momen dimaksud. “Hal ini sejalan dengan komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Patti­mura Ambon untuk tetap melayani seluruh stakeholder dan pengguna jasa Bandar Udara Interna­sional Pattimura Ambon,” katanya.

Selain itu,  komitmen untuk tetap ber­­operasi penuh, PT Angkasa Pura juga akan membangun posko Leba­ran untuk membantu pengguna jasa yang memerlukan informasi atau sekedar beristirahat. Ia juga mengatakan, selain ke­siapan internal, pihaknya juga mela­kukan koordinasi dengan lembaga-lem­baga yang secara spesifik memi­liki tugas dan fungsi yang berbeda-beda dalam menjamin keamanan dan keselamatan pengguna jasa.

Sehingga itu, pihaknya akan terus berkoordinasi secara intensif antara lain dengan Polri, TNI-AU, Basar­nas, BMKG dan pihak-pihak lain dalam masa sebelum, selama, dan setelah puncak peningkatan volume pengguna jasa dalam momen Lebaran 2017. “Bandar Udara Internasional Patti­mura Ambon siap menghadapi volume penumpang yang diperkirakan akan meningkat tajam selama masa Lebaran 2017 dengan aman, nyaman, dan lancar guna menja­min pelayanan prima bagi pengguna jasa penerbangan,” tuturnya. (S-40)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon