Hukum ›› Anggota DPRD Malteng Desak Kejari Periksa Camat TNS

Anggota DPRD Malteng Desak Kejari Periksa Camat TNS


Masohi - Kejaksaan Negeri (Kejari) Masohi diminta menindak lanjuti dugaan penyelewengan uang beras miskin atau Raskin milik masyarakat Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Permintaan ini disampaikan, Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malteng, Aleks Tanate kepada Siwalima di Masohi, pekan kemarin.

"Saya minta kejaksaan harus tindak lanjuti persoalan raskin di Kecamatan TNS karena diduga ada terjadi penyelewengan uang raskin dari tahun 2006 hingga 2010", tegas Tanate.

Dugaan penyelewengan raskin yang terjadi di Kecamatan TNS, lanjut Tanate, bukan merupakan hal baru, tetapi sudah berulang kali disampaikan ke publik melalui media, sehingga diharapkan, Kejari Masohi juga bisa pro aktif dan menindak lanjutinya karena ini menyangkut dengan hak dari rakyat kecil.

Tanate berharap, Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Maluku yang sudah melakukan pemeriksaan terhadap Kecamatan TNS dalam kaitannya dengan raskin tersebut, dapat menyampaikan hasilnya kepada Kejari Masohi untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan.

"Saya meminta kepada BPKP hasil pemeriksaan itu disampaikan ke kejaksaan agar dapat diproses hukum", pinta Tanate.

Tanate menilai, Kepala Kecamatan TNS, yang paling bertanggung jawab soal raskin tersebut, karena hingga kini rakyat di Kecamatan TNS tidak memperoleh jatah raskin, akibat tunggakan raskin Kecamatan TNS yang belum disetor ke Dulog Maluku.

"Saya kira Camat TNS yang paling bertanggung jawab dan Kejari Masohi harus periksa yang bersangkutan karena merugikan masyarakat banyak", tegasnya. (S-24)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon