Gaya Hidup ›› Alumni Smansa Berbagi dalam Kebersamaan

Alumni Smansa Berbagi dalam Kebersamaan


Ambon - Alumni SMAN 1 Ambon angkatan 1957-2014, menggelar reuni yang berlangsung di kompleks SMAN 1 Ambon, Sabtu (29/8).

Ribuan alumni Smansa dari berbagai daerah hadir mengikuti reuni yang digelar saat sekolah tersebut berusia 58 tahun.

Reuni tersebut diawali de­ngan jalan santai yang diikuti para alumni, guru serta siswa. Jalan santai diawali dari SMAN 1 Ambon selanjutnya menyusuri ruas jalan AY Patty, Ahmad Yani, Dipone­goro, AM Sangadji, AY Patty, DI Panjaitan, Pattimura dan berakhir SMAN 1 Ambon.

Selain menggelar jalan santai, para alumni SMAN 1 Ambon juga menggelar bhakti sosial berupa pengobatan kepada para pedagang kaki lima maupun anak jalanan yang dipusatkan di tribun Lapangan Merdeka. Nantinya puncak acara reuni akbar SMAN 1 Ambon angkatan 1957-2014 baru akan ber­langsung di Islamic Center, Sabtu (5/9).

Sekretaris Kota Ambon, AG Latuheru saat membuka rangkaian kegiatan reuni tersebut mengatakan reuni merupakan wujud kerinduan dan sukacita alumni untuk melihat dan membantu me­ngembangkan almamaternya.

“Untuk reuni ini bukan ha­nya sekedar ajang kumpul-kumpul tetapi harus juga mem­berikan bantuan bagi sekolah ini untuk menunjang proses belajar mengajar,” jelasnya.

Latuheru mengatakan, pelak­sanaan reuni akbar SMAN 1 Ambon angkatan 1957-2014 juga telah men­dukung program Mangente Ambon yang sepanjang ta­hun ini digelar pemkot.

“Pemkot Ambon sepanjang tahun 2015 ini menggelar program Mangente Ambon. Me­lalui program ini kita meng­harapkan masyarakat asal Ambon yang berada diluar daerah bisa datang dan turut membantu membangun kota kini. Pelaksanaan reuni akbar SMAN 1 Ambon angkatan 1957-2014 juga telah mendu­kung program Mangente Ambon,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Ambon, C Mustamu, memberikan apresiasi kepada para alumni tersebar di ber­bagai daerah di Indonesia maupun juga ada yang mene­tap di luar negara ini, namun tetap memiliki kerinduan untuk melihat dan membantu pengembangan almamater.

Mustamu menjelaskan, ke­be­radaan SMAN 1 Ambon saat ini telah mengalami perkem­bangan yang sangat pesat.

“Saat ini sudah ada berbagai fasilitas penunjang yang dise­suaikan dengan kurikulum pendidikan yang berlaku. Peru­bahan demi perubahan  terse­but terjadi melalui masukan dorongan bimbingan dari alumni,” katanya.

Ia menambahkan, SMAN 1 Ambon tetap menjadi sekolah yang terdepan di Kota Ambon. (S-12)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon