Politik ›› Alhidayah Deklarasi Dukung Petahana

Alhidayah Deklarasi Dukung Petahana


Ambon - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian Alhidayah Maluku menggelar deklarasi guna mendukung petahana Said Assagaff dalam Pilkada 2018.

Ketua Pengajian Alhidayah merupakan orga­nisasi sayap dari Partai Golkar. Untuk itu, DPD Pengajian Alhidayah Maluku yang terdiri dari ratusan ibu-ibu tersebut menyatukan tekad untuk memenangkan SA, sapaan akrab Assagaff selaku Ketua DPD Golkar Maluku yang maju bertarung di periode kedua.

Pantauan Siwalima dalam kegiatan deklarasi Pengadjian Alhidayah yang berlangsung di gedung Islamic Centre Minggu (8/10), dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP Alhidayah Harbiyah Salahuddin, serta pengurus pengajian Alhidayah se-Provinsi Maluku. Turut hadir juga SA bersama Sekda Maluku Hamin Bin Tahir.

Acara deklarasi ini bersamaan dengan HUT peringatan Alhidayah Provinsi Maluku ke-38 sekaligus pelatikan pengurus se-Maluku. Deklarasi dibacakan oleh Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kabupaten Malteng, Farida Latuconsina.

Dalam deklarasinya, Latuconsina menyatakan, struktur kepengurusan Alhidayah di Maluku cukup besar. Untuk itu, dalam memperingati HUT ke-38 tersebut, maka patut dipersembahkan dukungan bagi SA untuk kembali memimpin Maluku lima tahun yang akan datang.

Tidak hanya itu, sebagai organisasi pengajian perempuan, maka sudah sepantasnya Alhidayah kedepannya akan aktif dalam proses pembangunan, terutama pada pemberdayaan perempuan.

Sementara itu, Ketua DPP Pengajian Alhidayah Harbiyah Salahuddin menegaskan dukungan tersebut diberikan karena dilihat dari indikator keberhasilan SA selama memimpin Maluku selama ini.

Ketua DPD Golkar Maluku itu merupakan sudah berhasil saat menjadi orang nomor satu di Maluku.

“Kita dukung karena mempelajari dan mengevaluasi kerja beliau cukup baik walaupun masih ada yang perlu dibenahi,” tandasnya.

Untuk itu, sebagai anak kandung dari Golkar, sudah menjadi kewajiban seluruh kader untuk memperjuangkan serta yang terpenting menjadikan SA sebagai gubernur periode kedua.

“Saya kira sebagai anak kandung dari Golkar meskipun kita hanya ormas, tetapi sebagai Ketua DPP, mewajibkan seluruh kader untuk mensukseskan, memperjuangkan dan paling penting adalah menjadikan beliau sebagai gubernur yang kedua kalinya,” tandansya.

Said Assagaff sendiri mengaku dukungan Pengadjian Al Hidayah yang merupakan pengajian yang berakar dari Golkar, membuat dirinya semakin yakin memenangkan Pilkada Maluku.

“Dukungan ini mengisyaratkan jika kita akan menang. Apalagi sudah direkomendasikan dari Pengadjian Al Hidayah. Insya Allah pasti kita menang, “tandas Assagaff.

Ia menambahkan sebagai organisasi sayap dari Partai Golkar, sudah sepantasnya lembaga tersebut mendeklarasikan diri mendukung kader Golkar.

“Alhidayah ini bagian dari Golkar. Jadi kalau mereka riak-riak mendukung saya itu wajar. Harus begitu, karena bapaknya mau maju masa dia tidak dukung,” ujarnya. (S-46)

 



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon