Kesra ›› Akhir Desember Tunggakan Sertifikasi Guru Dibayar

Akhir Desember Tunggakan Sertifikasi Guru Dibayar


Ambon - Dinas Pendidikan Kota Ambon, mengaku pembayaran tunjangan sertifikasi guru akan dilaksanakan sampai dengan akhir bulan Desember tahun ini sebab pihak dinas telah mengajukan anggaran sebesar Rp 32 miliar ke pemkot.

“Anggaran sudah kita ajukan ke bagian keuangan sehingga dalam waktu dekat ini sudah bisa dicairkan dan langsung disetor ke setiap bank yang sudah ditunjuk untuk segera bayar tunjangan profesi guru untuk triwulan IV tahun ini,” jelas Kadis Pendidikan Kota Ambon, Benny Kainama kepada Siwalima melalui telepon selulernya, Sabtu (20/12).

Dikatakan, total seluruh anggaran untuk sertifikasi guru di kota ini untuk tahun 2014 berjumlah Rp 129 mililar yang diberikan kepada 3.000 guru yang berserfitikasi dan 2.000 lebih guru yang non sertifikasi.

Setiap tahun jumlah guru yang berhak untuk mendapatkan tunjangan profesi guru di kota ini tidak tetap sebab tergantung dari hasil uji kompetensi yang dilakukan oleh pemerintah.

“Kalau mereka lulus uji kompetensi maka guru tersebut berhak dapatkan tunjangan serfisikasinya sebesar satu kali gaji pokok dari guru tersebut selama 1 tahun berjalan sedangkan non sertifikasi juga diberikan tunjangan dari pemerintah dengan besaran Rp. 250 ribu/triwulan,” rincinya. 

Menurutnya, pada tahun 2015 mendatang pihaknya sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 165 miliar untuk pembayaran tunjangan profesi guru yang ada di kota ini. Jumlah anggaran ini lebih besar dari tahun ini. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon