Politik ›› Pasangan SETIA Harus Utamakan Sarana Prasarana Pendidikan

Pasangan SETIA Harus Utamakan Sarana Prasarana Pendidikan


Ambon - Akademisi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pattimura (Unpatti) Estevanus K Huliselan mengharapkan dalam masa pemerintahan pasangan Said Assagaff-Zeth Sahuburua (SETIA) sebagai Gubernur dan  Wakil  Gubernur  Maluku  periode lima  tahun  kedepan, hendaknya juga mengutamakan pengembangan sarana dan prasarana pendidikan di Maluku.

KepadaSiwalima, di Ambon, Selasa (4/2), Huliselan menjelaskan, pengembangan sarana dan prasarana pendidikan harus dilakukan dengan menambah buku-buku penunjang guna mencerdaskan anak didik.

“Sektor pendidikan jika tidak ditunjang dengan sarana prasarana misalnya buku-buku pembelajaran, berarti sama saja mutu pendidikan di Maluku akan terus alami ketertinggalan,” jelasnya.

Menurutnya, pemerintahan lima tahun kedepan juga harus memeratakan pengadaan peralatan penunjang pembelajaran maupun meubeler.

“Jika sarana prasarana penunjang ini terpenuhi maka kedepan anak-anak sekolah dari daerah ini mampu bersaing dengan daerah lain di Indonesia,” ungkapnya.

Mutu pendidikan di Maluku, katanya, juga masih tergolong tertinggal dibandingkan daerah lain di Indonesia, sehingga sarana penunjang seperti peralatan laboratorium untuk ilmu-ilmu eksakta maupun bengkel-bengkel untuk siswa SMK harus disediakan.

“Untuk menyediakan peralatan-peralatan ini memang bukan hanya tanggung jawab Pemprov Maluku semata, namun harus juga ada  dukungan dari DPRD Maluku, sehingga  kedepan  mutu pendidikan di  Maluku  akan mengalami  peningkatan,” kata Huliselan. (Cr-1)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon