Olahraga ›› Agustus KONI Maluku Gelar Musorprov

Agustus KONI Maluku Gelar Musorprov


Ambon - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku dijadwalkan akan menggelar Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) pada bulan Agustus 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Provinsi Maluku Karel Albert Ralahalu saat Rapat Anggota XIII KONI Provinsi Maluku tahun 2017 yang berlangsung di kantor Gubernur Maluku, Sabtu (25/3).

Menurutnya, masa jabatan KONI Pro­vinsi Maluku masa bhakti 2013-2017 akan berakhir 2 September mendatang, sehingga musorprov akan dilaksanakan di bulan Agustus.

“Salah satu agenda musorprov yaitu memilih Ketua Umum KONI Maluku periode 2017-2021. Rapat Anggota XIII KONI Provinsi Maluku telah memutuskan kom­posisi Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Maluku. Kom­posisinya terdiri dari 2 unsur KONI Maluku, 1 unsur KONI kabupaten/kota, 1 unsur pengprov cabor dan 1 unsur Badan Ke­olah­ragaan Fungsional,” ungkapnya.

Sementara itu, Rapat Anggota XIII KONI Provinsi Maluku tahun 2017 yang ber­langsung dibawah sorotan tema “Konso­lidasi Komponen Olahraga Prestasi Ma­luku Sebagai Upaya Meningkatkan Pres­tasi Secara Berkesinambungan”.

Agenda rapat diantaranya membahas dan memutuskan tentang laporan per­tanggungjawaban pelaksanaan program kerja dan laporan keuangan pengurus KONI Maluku tahun 2016, membahas dan memutuskan segala permasalahan yang menyangkut status keanggotaan, mene­tapkan penerimaan atau penolakan terha­dap permohonan untuk diterima menjadi anggota, membahas dan menetapkan program dan kegiatan KONI Provinsi Maluku tahun 2017 serta membahas dan mene­tapkan usulan hal-hal yang berkaitan dengan persyaratan dan tata cara penjaringan, penyaringan dan pemilihan calon Ketua Umum KONI Provinsi.

Rapat anggota dipimpin oleh Ketua Umum KONI provinsi Maluku Karel Albert Ralahalu didampingi Tonny Pariela (Ketua Harian), IA Saimima (Sekretaris Umum) dan Alfred Apituley (Wakil Sekretaris Umum).

Rapat Anggota XIII KONI Provinsi Maluku juga mengesahkan bergabungannya Pengprov Triathlon Maluku sebagai ang­gota. Sementara Pengprov Yong Moo Do, masih menunggu SK kepengurusan definitive da pengurus pusatnya.

Dengan bergabungnya Pengprov Triathlon Maluku, maka keanggotaan KONI Maluku saat ini terdiri dari 32 pengprov cabang olahraga, 11 KONI kabupaten/kota dan 6 badan keolah­ragaan fungsional. (S-43)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon