Politik ›› 76 Calon Anggota PPK Buru Jalani Seleksi Wawancara

76 Calon Anggota PPK Buru Jalani Seleksi Wawancara


Namlea - Sebanyak 76 calon anggota PPK mengikuti seleksi wawancara  yang dibuka Ketua KPU Buru, Munir Soamole, Senin (6/11).

Wawancara itu merupakan taha­pan akhir proses seleksi pemben­tukan PPK-PPS se-Kabupaten Buru dalam rangka menghadapi Pilkada Maluku Tahun 2018. 

KPU Buru merampungkan taha­pan seleksi tes wawancara untuk 93 calon anggota PPK dan 345 calon anggota PPS.

Ketua KPU Kabupaten Buru Munir Soamole mengatakan, proses seleksi wawancara dilakukan terha­dap 76 calon anggota pada 8 PPK sementara 2 PPK lainnya yaitu Bata­bual dan Teluk Kayeli dengan jumlah 17 calon anggota sudah dilakukan tes wawancara Sabtu (4/11) lalu.

Hasil seleksi wawancara ini, kata Soamole, akan menetapkan 5 orang  anggota pada masing-masing PPK dan juga 3 orang anggota pada masing-masing PPS.

“Nantinya terdapat 50 anggota PPK untuk 10 kecamatan dan 249 orang anggota PPS untuk 83 desa yang akan dilantik secara bersamaan dan bertugas menjalankan seluruh proses tahapan Pilkada Maluku mendatang,” katanya.

Terkait dengan materi yang akan ditanyakan pada seleksi wawancara, Ketua Divisi Teknis KPU Kabupaten Buru Fachrudin Ali Fahmi mengaku materi meliputi pengetahuan soal UU dan PKPU, integritas, kepe­mimpinan, independensi serta ma­teri lokal atau meteri yang berkaitan langsung dengan tugas dan ke­wajiban sebagai seorang penye­lenggara pemilu. (S-31)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon