Politik ›› 6 Balon Bupati Malteng Rebutan Rekomendasi Gerindra

6 Balon Bupati Malteng Rebutan Rekomendasi Gerindra


Masohi - Partai Gerindra Kabupaten Malteng resmi menutup pendaf­taran calkada Sabtu (19/3).

Keenam balon bupati tersebut yaitu Tuasikal Abua, Jusuf Latu­consina, Ely Djamaludin, Andhar Sopalatu dan Saadiah Uluputty. Selain 6 balon bupati tercatat pula  dua wakil bupati yang mendaftar yaitu Marlatu Leleury dan Johan Lewerissa.

Ketua DPD Partai Gerindra Mal­teng Herry Haurissa menjelaskan para balon baik bupati maupun wakil bupati yang mendaftar selanjutnya akan melalui teknis survei oleh partai untuk mengukur tingkat elektabilitasnya di tengah masyarakat, sebab Gerindra tidak ingin memberikan rekomendasi kepada balon yang sesuai atau tidak mungkin menang dalam perhelatan Pilkada Malteng tahun 2017.

“Gerindra akan menilai seobjektif mungkin. Semua yang mendaftar akan disurvei oleh lembaga kapabel yang ditunjuk partai. Intinya partai tidak akan mengambil keputusan salah atau memutuskan untuk mendukung calon  yang tidak terukur elektabilitasnya di masyarakat,” tandas Haurissa kepada wartawan di Masohi, Senin (21/3).

Haurissa menegaskan semua balon bupati maupun wakil bupati tetap akan dinilai sama oleh partai dan tidak ada kata istimewa untuk balon manapun.

“Tidak ada yang istimewa di partai. Semua figur yang mendaftar punya peluang yang sama. Partai Gerindra tidak akan memilih kucing dalam ka­rung. Kami akan objektif dan sebelum proses survei dilakukan Gerindra tidak akan memutuskan rekomensasi atau memberikan dukungan kepada siapa­pun dari keenam balon bupati dan dua balon wakil bupati dimaksud sebab gerindra ingin menang di Pilkada Malteng dan bukan menjadi pihak yang kalah saat Pilkada February 2017 nanti,” tandasnya. (S-36)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon