Daerah ›› 5 Lokasi Jadi Pusat Lomba Pesparawi

5 Lokasi Jadi Pusat Lomba Pesparawi


Ambon - Pelaksanaan lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XI akan terpusat di lima lokasi.

Lima lokasi tersebut yaitu Taman Budaya Provinsi Maluku, Baileo Siwalima, Baileo Oikumene, Gedung Serbaguna Santo Fransiskus Xaverius dan Lapangan Merdeka.

Hal itu diungkapkan Ketua Harian Panitia Pesparawi Nasional XI, Paulus Kastanya kepada Siwalima di Ambon, Jumat (18/9).

Dijelaskan, Taman Budaya nantinya akan dijadikan lokasi perlombaan paduan suara wanita, paduan suara pria dan paduan suara dewasa campuran.

“Nantinya lomba paduan suara anak, paduan suara remaja/pemuda dan solo remaja putra dipusatkan di Baileo Siwalima. Sementara di Baileo Oikumene akan menjadi lokasi perlombaan vocal group dan musik pop gerejawi,” jelasnya.

Khusus di Gedung Serbaguna Santo Fransiskus Xaverius, kata­nya,  telah disiapkan sebagai lokasi perlomabaan solo anak 7-9 tahun, solo anak 10-13 tahun dan solo remaja putri. “Perlombaan musik etnik/daerah akan dipusatkan di Lapangan Merdeka,” katanya.

Menurutnya, lomba paduan suara wanita, paduan suara anak, vocal group dan solo anak 7-9 tahun akan berlansung Senin (5/10), selanjutnya keesokan harinya digelar lomba paduan suara pria, paduan suara remaja/pemuda, musik pop gerejawi dan solo anak 10-13 tahun. “Lomba paduan suara dewasa campuran, solo remaja putra dan solo remaja putri akan berlangsung Rabu (7/10), semen­tara musik etnik akan berlangsung Kamis (8/10),” ungkapnya.

Paduan suara dewasa campuran, katanya. akan diikuti 33 dari 34 provinsi, sementara paduan suara pria (22 provinsi), paduan suara wanita (25 provinsi), paduan suara remaja/pemuda (25 provinsi), paduan suara anak (21 provinsi), vocal group (31 provinsi), musik pop gerejawi (25 provinsi), solo remaja putra (31 pro­vinsi), solo remaja putri (30 provinsi), solo anak 7-9 tahun (29 provinsi), solo anak 10-13 tahun (31 provinsi) dan musik etnik (29 provinsi).

Pesparawi Nasional XI yang akan berlangsung 2-12 Oktober 2015 diikuti 6.944 peserta dari 34 provinsi. Dua provinsi yang tercatat mengirimkan peserta, pendamping dan pejabat daerah terbanyak yaitu Kalimantan Tengah dan Sulawesi Tengah. Kedua provinsi itu akan memboyong masing-masing 384 peserta ke Ambon. (S-43)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon