Olahraga ›› 419 Peserta Bakal Ikut Tour de Ambon Manise

419 Peserta Bakal Ikut Tour de Ambon Manise


Ambon - Sebanyak 419 peserta akan dilibatkan dalam kegiatan Tour de Ambon Manise 17-19 November mendatang. Jumlah tersebut termasuk peserta dari Amerika, Denmark, Swiss dan Norwegia. Berbagai persiapan kini telah dimatangkan Polda Maluku dengan stakeholder.

“Jadi untuk mematangkan kegiatan itu, kami sudah menggelar rapat dengan berbagai stakeholder yang ada di Maluku guna membahas persiapan-persiapan menjelang pelaksanaan,” kata Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol Roem Ohoirat kepada Siwalima di ruang kerjanya Senin (29/10).

Ohoirat menjelaskan, nantinya peserta Tour de Ambon Manise akan menyusuri kampung-kampung atau desa-desa di pesisir Pulau Ambon untuk selanjutnya menuju ke Seram Kabupaten Malteng.

“Kita sudah rapat dengan stakeholder berikut para raja yang ada di Pulau Ambon dan Pulau Seram dimana jalur yang akan dilewati goweser,” ujar Ohoirat.

Setelah tiba di Bandara Internasional Pattimura, para goweser akan beristirahat sejenak di lokasi pitstop pertama yang berjarak 44 Km, di belakang Bandara Pattimura. Di lokasi ini para goweser dapat menikmati pemandangan mulut Teluk Ambon.

Untuk selanjutnya, sambil menyusuri perkampungan yang asri, dan tepian pantai barat Ambon, goweser akan menmui beberapa tanjakan dan turunan menuju ke pitstop ke-2 di Pantai Batu Layar Ambon yang berjarak 77 Km masuk wilayah Malteng. Disini para goweser dipersilahkan untuk para goweser menikmati makanan ringan serta mengabadikan momen kebersamaan dengan berselfie.

“Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri tepian pantai sisi utara Pulau Ambon sepanjang perkampungan yang dilewati. Kita dapat mencium aroma cengkeh yang sedang dijemur di pinggir jalan. Ada beberapa tanjakan sebelum menuju ke rst area di Benteng Amsterdam yang berjarak 101 Km untuk santap makan siang dan sholat dzuhur,” ungkap Ohoirat.

Usai menyusuri Pulau Ambon, peserta goweser kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakna kapal menuju Pelabuhan Ina Marina Masohi untuk melanjutkan etape selanjutnya yang sudah menanti di Pulau Seram. (S-32)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon