Olahraga ›› 30 Pegolf Ramaikan Turnamen Piala Danlanud

30 Pegolf Ramaikan Turnamen Piala Danlanud


Ambon - Sebanyak 30 pegolf turut serta dalam turnamen memperebutkan Piala Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Pattimura, yang berlangsung di Padang Golf Pattimura, Laha, Ambon, Sabtu (28/10).

Turnamen yang sudah digelar untuk kedua kalinya ini diikuti para pegolf yang berasal dari kalangan TNI/Polri, pejabat pemerintah, pimpinan BUMN, kalangan perbankan, pelaku usaha termasuk mantan Wakil Walikota Ambon, MAS Latuconsina.

Gelar best cross setelah menyelesaikan 18 hole diraih Kombes Gusti Ketut Sudarsana dari Polda Maluku sementara best nett digenggam oleh Mario (Bank Maluku-Malut).

Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P Mongan mengatakan turnamen ini digelar selain dalam rangka menyemarakan HUT TNI yang ke-72, 5 Oktober lalu, juga sebagai ajang menjalian persahabatan diantara para pegolf di Maluku.

“Turnamen ini awalnya akan digelar di waktu yang berdekatan HUT TNI ke-72, namun karena kesibukan para pegolf sehingga  baru bisa digelar saat ini. Selain berolahraga, kita juga meningkatkan silaturahmi dengan sesama  peserta dan menyalurkan hobi olahraga golf,” katanya.

Dijelaskan, melalui turnamen golf ini Lanud Pattimura ingin menunjukan kepada publik di  luar Maluku, tentang keberadaan Padang Golf Pattimura.

“Kita sudah dua kali menggelar turnamen dan jumlah peserta terus bertambah. Kita berharap informasi tentang keberadaan Padang Golf Pattimura sekaligus turnamen ini dapat tersebar ke luar Maluku, sehingga wisatawan semakin banyak tertarik datang kesini. Mereka akan datang bukan hanya menikmati keindahan alam daerah ini, namun juga dapat bermain golf,” jelasnya.

Ia menambahkan kedepan golf bisa dijadikan objek sport tourism di Maluku khususnya Kota Ambon. “Nantinya orang yang transit agak lama di Bandara Pattimura bisa juga menyempatkan waktu bermain golf sebelum melanjutkan penerbangan,” ujarnya.(S-12)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon