Pendidikan ›› 300 Siswa TK-SD Ikut Lomba Menggambar

300 Siswa TK-SD Ikut Lomba Menggambar


Ambon - Sebanyak 300 siswa TK dan SD se-Kota Ambon, mengikuti lomba meng­gambar dan mewarnai, yang ber­lang­sung di  lantai I Ambon City Center (ACC), Passo Ambon, Kamis (29/5).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Matahari Department Store, ACC dan mahasiswa KKN Unpatti angkatan XXXX di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. Kegiatan ini berlangsung dibawah tema “Hijaulah Ambonku”..

Kepada Siwalima, disela-sela perlombaan tersebut, koordinator mahasiswa KKN, Shenly Kesaulya menjelaskan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud kepedulian dalam rangka bersama membangun Kota Ambon menjadi kota yang bersih.

Kegiatan ini juga sebagai upaya dalam membantu mensosialisasikan sekaligus mensukseskan program Pemkot Ambon menyangkut masa­lah lingkungan.

“Kegiatan ini sebagai upaya kita bersama agar membantu pemkot sosialisasikan masalah lingkungan. Kita juga ajarkan anak-anak agar tanamkan rasa cinta lingkungan dan budaya bersih. Ini juga bertujuan untuk menjadikan Ambon kota hijau dalam rangka meraih kembali Adipura, tidak hanya lewat program Jumpa Berlian namun dari program anak-anak,” tandasnya.

Selain itu kata dia, dengan kegia­tan ini juga diharapkan dapat mening­katkan kreatifitas anak-anak sejak dini.

Dalam lomba Menggambar Keluar sebagai Juara I Evan Raymond Ferdinandus (SD Inpres Latta), Juara II Ronaldo Makoy (Sanggar Dallas Latta) Juara III Christofol V. Masbaitubun (SDN 3 Halong), sementara untuk Lomba mewarnai Juara I diraih oleh Natania Melani Ardhyanti (TK Bhayangkari Passo), Juara II Shafrina Wakano (TK Ira Assalam) dan Juara III Jovanka Laisina (SDK Hunuth).

Bagi para pemenang I-III men­dapatkan trophy, piagam peng­hargaan, Voicher belanja dan bing­kisan selain itu seluruh peserta juga mendapatkan sertifikat dari penyelenggara.(S-27)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon