Olahraga ›› 2 Petinju Maluku Lolos ke Semifinal Kejurnas antar PPLP

2 Petinju Maluku Lolos ke Semifinal


Ambon - Dua petinju Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Maluku berhasil lolos ke babak semifinal Kejurnas Tinju Antar PPLP/PPLPD/SKO tahun 2017.

Keduanya lolos setelah mengalahkan lawan masing-masing saat pertandingan perempatfinal yang berlangsung di Sport Hall, Karang Panjang, Ambon, Selasa (24/10).

Tiket semifinal pertama diraih Silya Muskitta di kelas 44 kg yunior putri. Muskitta menang KO atas Anisa Mahoru (Sulsel). Di semifinal Muskitta akan berhadapan dengan Fransisca Simaela (Fak-Fak), yang berhasil lolos dari babak perempatfinal setelah menang angka atas Kiki Angelia Tarigan (Banten).

Keberhasilan Muskitta meraih tiket semifinal juga diikuti rekannya Clado Pelupessy di kelas 48 kg yunior putra. Pelupessy melangkah ke semifinal setelah menang angka atas Michael Jhorico (Kalsel). Di semifinal, Pelupessy akan menghadapi Dedioz Renwarin (Papua). Renwarin lolos ke semifinal setelah menang angka atas Hamzah Sugianto (Maluku Utara).

Namun keberhasilan kedua petinju Maluku tersebut, gagal diikuti oleh tiga rekannya. Paltopia Pariama yang bertanding di kelas 46 kg yunior putra gagal meraih tiket semifinal setelah kalah angka dari Sarlan (Sulteng). Begitu juga Julian Tahalea di kelas 63 kg yunior putra, harus mengakui keunggulan Julianda (Jambi).

Nasib yang sama juga dialami Elsa Makarawe di kelas 54 kg youth putri. Makarawe kalah angka dari Novida (Sumut).

Petinju Maluku lainnya, Monica Isikiwar yang bertanding di kelas 44 kg yunior putri lolos ke perempat final setelah menang angka atas Villa Lestari (Kalteng). Di perempat final, Monica akan menghadapi Claudia (Maluku Utara).

Kontingen Maluku di ajang Kejurnas ini menurunkan 14 petinju. Lima diantaranya sudah gagal melangkah ke babak selanjutnya.

Selain Maluku, PPLP NTT pada pertandingan perempatfinal, Selasa (24/10) juga meloloskan empat petinju ke semifinal. Sementara Papua Barat, Bengkulu, Riau dan Sulsel juga masing-masing meloloskan dua petinju ke semifinal. (S-12)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon