Olahraga ›› 200 Pembalap Bakal Ikuti ‘Rose Championship 2010'

200 Pembalap Bakal Ikuti ‘Rose Championship 2010'


Ambon - Sebanyak 200 pembalap dipastikan akan mengikuti event road race bertajuk ‘Rose Championship 2010' yang akan berlangsung di Sirkuit lingkar Stadion Mandala Remaja, Karang Panjang-Ambon, 3-5 Desember 2010.

"Ratusan pembalap tersebut berasal enam provinsi, yaitu Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Maluku Utara, Papua dan Maluku," ungkap Ketua Racing Committee ‘Rose Championship 2010', Eby Kermite kepada Siwalima, di Ambon, Senin (22/11).

Event tersebut, jelas Kermite, akan mempertandingkan sembilan kelas, yang terdiri dari kelas Open terdiri dari tiga, yakni Bebek 125 cc-4-Tak Tune Up, Bebek 110 cc-4-Tak Tune Up dan Sport 2-Tak Tune Up sampai dengan 150 cc. "Kelas ini terbuka untuk semua, termasuk pembalap dari luar Maluku," jelasnya.

Ada juga kelas Supporting Race untuk pemula lokal Maluku, terdiri dari empat, yakni Matic Standard sampai dengan 130 cc, Bebek 125 cc 2-Tak Tune Up, Bebek 125 cc 2-Tak Standard dan Sport 140 cc2-Tak Standard.

Selain iyu, akan dipertandingkan juga kelas Pree Popmal dan PON yang mempertandingkan kelas Bebek sampai dengan 125 cc 4-Tak Standar Pabrik (non kategori) lokal Maluku.

"Kelas ini kita buat karena pada bulan Februari mendatang ada Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL), karenanya kita memulainya terlebih dahulu agar pembalap di Ambon ada persiapan, karena kelas ini agak lain, yakni kelas standar tapi non kategori," ungkap Kermite seraya menambahkan ada juga satu kelas yang dikhususkan kepada pembalap lama, yakni Kelas Exebishi.

"Kelas ini diperuntukkan bagi mantan-mantan pembalap yang sudah sibuk kerja, tapi ingin berlaga di ajang ini boleh ikut meramaikan. Tapi kelas ini tetap ada hadiahnya," katanya. (S-12)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon