Kriminal ›› 1 Orang Tewas, 17 Penumpang Selamat Speed Boat di Tual Tenggelam

1 Orang Tewas, 17 Penumpang Selamat


Ambon - Speed boat jurusan Tual-Ohoifau Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Kamis (15/9), mengalami musibah kecelakaan. Speed bermesin 80 PK itu mengangkut 19 penumpang yang dinahkodai oleh Hendrik Beruatwarin, nekad berlayar dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat sehingga tenggelam.

Berdasarkan laporan situasi Keamanan dan Ketertiban Masya­rakat (Kamtibmas) yang dihimpun Siwalima di Polda Maluku, Jumat (16/9) menyebutkan, kecelakaan laut itu terjadi di perairan Desa Hoor, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Malra.

Akibat tenggelam speed naas itu, 18 penumpang berhasil ditemukan, namun satu penumpang berumur tujuh bulan tewas dan satu lainnya belum ditemukan. Speed berwarna hijau dengan dilengkapi dua buah mesin 40 PK itu berangkat dari pela­buhan Watdek Tual sekitar pukul 10.00 WIT tujuan Desa Ohoifau, Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Kabupaten Malra.

Diduga speed boat tersebut teng­gelam akibat cuaca yang buruk dan gelombang yang cukup tinggi. Berita tenggelamnya speed tersebut diterima Pemerintah Kota Tual sekitar pukul 20.00 WIT.

Tim penyelamat dari Polres Malra dan SAR Kota Tual ketika menerima berita tersebut langsung menuju tiik lokasi tenggelamnya speed. Berkat kecekatan dan keseriusan tim SAR dan tim penyelamat Polres Malra, 18 penumpang  berhasil ditemukan, 17 orang di antaranya selamat dan bayi berumur tujuh bulan tewas, se­mentara satu penumpang lainnya belum ditemukan sampai sekarang.

Saat ini satuan Reserse dan Kri­minal (Reskrim) Polres Malra se­mentara melakukan proses penyidi­kan terkait dengan tenggelamnya speed naas tersebut. Sedangkan tim penyelamat dari Polres Malra dan tim SAR bersama warga masih terus melakukan pencarian terhadap salah satu korban lainnya yang belum ditemukan. (S-21)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon