Olahraga ›› 14 Oktober Kejuaraan Tenis Meja antar Pelajar Digelar

14 Oktober Kejuaraan Tenis Meja antar Pelajar Digelar


Ambon - Di pastikan pada Sabtu (14/10) kejuaraan tenis meja antar pelajar akan digelar yang rencananya dipusatkan di SDN 45 Ambon. Kejuaraan ini sendiri bertujuan untuk mencari bibit baru atlit tenis meja Kota Ambon sekaligus ajang tryout bagi para atlit yang selama ini berlatih di masing-masing club di Kota Ambon.

Ketua PTMSI Kota Ambon Roy Mongie kepada wartawan di Ambon, Sabtu (7/10) menjelaskan, ada sekitar 50 club tenis meja dan sekolah yang dipastikan ambil bagian dalam kejuaraan ini. “Ada dua kelas yang kita pertandingkan yakni putra dan putri untuk semua tingkatan,” ujarnya.

Dikatakan, panitia penyelenggara juga mempersilahkan masing-masing club atau sekolah bisa mendaftarkan lebih dari satu pasangan pemain dalam kejuaraan antar pelajar ini. Pasalnya ini merupakan ajang seleksi, sekaligus mempersiapkan petenis mana saja bisa diangkat menjadi atlet dan dibina secara rutin nantinya. Sementara untuk kejuaraan umum nantinya akan berlangsung pada 23-25 November mendatang yang diikuti para atlet dari seluruh kabupaten/kota di Maluku.

Untuk kejuaraan ini, baik antar pelajar maupun umum, para juri dan wasit yang akan memimpin pertandingan bukan saja berasa dari Kota Ambon sendiri, sebab pihaknya akan minta PTMSI Maluku membantu mendapatkan wasit yang sudah berlisensi, ini dilakukan agar tidak dikatakan panitia curang atau sebagainya.  “Kita akan libatkan wasit dan juri juga dari kabupaten/kota lain agar peserta merasa pertandingan yang dilakukan kali ini benar-benar sportif dan tidak merugikan satu pihak,” janjinya. (S-39)



comments powered by Disqus

Berita Terkait


Ambon